Rapat Sosialisasi DPL KKN ITBADLA 2024, Menemukan Solusi dan Membangun Masa Depan

Lamongan, 3 Juli 2024 – Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan (ITBADLA) menggelar rapat sosialisasi untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam rangka persiapan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2024. Rapat yang berlangsung pada hari Rabu, 3 Juli 2024, di Ruang Rapat ITBADLA ini menjadi momentum penting untuk membahas berbagai aspek strategis guna memastikan keberhasilan pelaksanaan KKN yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sugio.

Rapat ini membahas berbagai kebijakan dan aturan penting yang akan menjadi pedoman selama pelaksanaan KKN. Mahasiswa diwajibkan untuk tinggal di lokasi KKN sebagai bagian dari komitmen mereka dalam program ini. Namun, terdapat pengecualian yang dapat diberikan untuk alasan yang sah, yang harus disepakati dalam kelompok masing-masing.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) diingatkan untuk mencatat mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang tidak aktif serta melakukan penilaian kinerja individu mahasiswa melalui formulir penilaian yang telah disiapkan.

Penilaian ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap mahasiswa mendapatkan penilaian yang adil dan menyeluruh, tidak hanya berdasarkan hasil kelompok.

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) juga akan memiliki peran penting dalam KKN ini. Tugas mereka meliputi penilaian progres kinerja DPL dan mahasiswa serta bantuan dalam menyelesaikan masalah yang mungkin muncul.

Sebagai bentuk kompensasi, DPL dan Tim Monev akan menerima dua kali biaya transportasi yang dibuktikan dengan berita acara dan diwajibkan untuk melakukan minimal tiga kali kunjungan atau kunjungan setiap sepuluh hari sekali selama pelaksanaan KKN.

Dalam hal pengaturan tempat tinggal, mahasiswa akan ditempatkan secara terpisah antara laki-laki dan perempuan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan selama program. Selain itu, setiap kelompok KKN diwajibkan untuk membuat akun TikTok dan Instagram dengan nama “KKN ITBADLA 2024” yang disesuaikan dengan nama kelompok mereka.

Mahasiswa diharapkan untuk membuat minimal 20 video yang mencakup kehidupan sehari-hari, program kerja, dan kegiatan bersih-bersih selama masa KKN.

Dengan persiapan yang matang dan arahan yang jelas, KKN ITBADLA 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat di Kecamatan Sugio.

Program ini bukan hanya merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengabdi, tetapi juga untuk membangun sinergi yang kuat dengan masyarakat setempat dalam rangka mencapai tujuan bersama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *